Bloggerhelper

talk about blogging, content, music and design

Blogger in disguised

Blogger hacked | Satu dari sekian banyak sumber pendapatan blogger adalah dari iklan. Dan Iklan tak harus online seperti google adsense. Cobalah yang offline juga. Anda tidak harus mencetak majalah sendiri, atau membuat koran sendiri. Tawarkan tulisan Anda pada majalah atau koran lokal. Saat mereka meminta karya Anda, tunjukkan alamat blog Anda. Siapa tau mereka suka.

Blogger in disguised...
Seperti yang dialami blog ini. Setelah terkena hack beberapa bulan lalu, sebuah majalah  bernama E-life style mengontak saya. Si bos E-life menanyakan kemana perginya andreavailable.com. Saya bilang kalau blog itu sudah nggak ada, saya sudah malas mengerjakannya. Konten yang berjumlah ratusan, hilang dalam waktu semalam. Parahnya, saya tidak punya back up. Ya, sudah saja.

Mendengar keterangan saya, si bos sepertinya iba. Dia memberi peluang untuk menulis di majalahnya sembari meneruskan blog saya. Jujur, saya tidak mengenal majalah E-life. Beredar di mana, oplahnya berapa, resmi atau indie, dan masih banyak lagi. Bermodal segudang tanda tanya, kami sepakat untuk bertemu di kantor E-Life.

Kantor E-Life...
Sebuah rumah biasa. Ada beberapa komputer dan  meja makan yang dipakai sebagai meja rapat. Beberapa literatur juga bertebaran di mana-mana. Sempat saya melihat ada ruang gelap yang isinya cuman kasur digulung.

Di tempat tersebut si bos bercerita tentang riwayat kerjanya. Ternyata bos ini pernah dibikin menderita oleh tempat kerjanya dulu. Dalam hati, saya masih percaya bahwa produk penderitaan itu energinya luar biasa. Tidak ada dasar alasannya, hanya pengalaman dan referensi saja yang menguatkan kepercayaan itu. Masalah hasilnya, dilihat nanti. Proses dengan energi baik selalu menghasilkan hasil yang baik.

Majalah Gratis
Ternyata E-life tidak diperjual belikan. Isinya seputar Gaya hidup dan Internet. Covernya art paper. Isinya full color. Hebohnya, 100 persen gratis. Fully Free!

Lalu dari mana dana operasionalnya...
Dana didapat dari iklan. Aneka iklan seputar telepon, cyber, dan gaya hidup masa kini tersebar rapi di beberapa ujung halamnya.

Kok sponsor mau...
Iklan datang karena berbagai alasan. Biasanya karena sinergi dari beberapa item seperti  kemasan, isi, segmen pembaca, oplah, dan mungkin kedekatan personal.

Isinya tentang apa...
Sebagian besar tentang gaya hidup jaman sekarang yang serba cyber. Tidak terlalu teknis, ringan-ringan saja. Mulai hardware, software, gadget, info teknologi terbaru, tips and trik, social networking, interview pakar, dan live report perkembangan teknologi.

Soal peredarannya...
Majalah ini punya lebih dari 28 pick up point atau tempat Anda bisa mengambil nya secara cuma-cuma. Sedangkan yang ingin berlangganan, E-Life hanya memungut ongkos kirim saja. Besarnya tergantung jarak. Kalau di sebelah kantor ya gratis.

Ok, Bro...
Buat Anda yang berminat silahkan call ke MS Media Publishing – 031 8712455. Alamatnya di Wisma Kedung Asem Indah E/6, Surabaya 689531

Share this:

ABOUTME

Hi all. This is deepak from Bthemez. We're providing content for Bold site and we’ve been in internet, social media and affiliate for too long time and its my profession. We are web designer & developer living India! What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment