Mencari Band Rock di Surabaya?
Motivasi dibentuknya grup band ini sederhana: Suka. Cuma itu. Kami sama-sama penyuka music rock yang tergerak memainkannya. Tanpa lelah, kami telah menghidupinya. Mulai self train, latihan di studio, hingga main rutin dari satu pub ke pub lain. Tapi - maaf- jangan cari genre lain, kami hanya memainkan musik ROCK!
Kami memilih 7 November 2013 sebagai hari lahir band ini. Sebuah momen tak boleh kami lupakan, saat itu kami diterima sebagai band pengisi tiap kamis di Nens Corner pub and resto. Kami menghibur pengunjung dengan lagu- lagu era nya purple hingga dream theater. Lagu Madonna, koes plus, dan avcii pun kami bawakan versi rock-nya. 80% request yang relevan dengan aliran kami (maksudnya, lagu yang pernah kami pelajari hehe), pasti kami bawakan. Sisanya kami jadikan pekerjaan rumah untuk kami suguhkan di pertemuan selanjutnya. Janji, deh.
Cara Membuat tamu café betah
Sering kami mendengar “kerinduan” tamu seumuran akan hadirnya Band Rock Classic. Setelah bertemu di cafĂ©, cocok, jadilah pengunjung tetap cafĂ© tersebut. Kecocokan itu kami buat lewat tiga cara umum:
1. Tamu bukan raja, tapi requestnya utama. Walaupun tidak semua remua request itu relevan, maka kami siapkan penggantinya, dengan prioritas: 1. Lagu yang sama tapi versi beda; 2. Dari band yang sama; 3. Lagu di era yang sama. Contoh, ada request Frozen by Madonna. Maka kami bawakan versi rock nya. Bukan versi heavy metal atau black metal. Demikian juga jika ada request metropolis by dream theater, bukan mau nge-les, kami ganti dengan surrounded yang lebih soft untuk ukuran café. :p
2. Flooring dan dialog. Tamu cafĂ© juga manusia. Mereka datang untuk dihibur, bukan dicuekin. Atau lebih parah lagi, kita menganggap mereka sebagai fans yang sengaja datang untuk melihat kita. Pretttt. Bagi d’Crow, we are equal. Ingat, tidak ada orang yang dilahirkan untuk jadi fans belaka. Maka itu, kaya miskin, beli martell xo atau beli lemon tea, tetap sama. Sebab kita teman satu ruang saat itu. So adalah wajib untuk menyapa mereka. Mengajak mereka ngobrol adalah bagian yang tak terpisahkan untuk saling mengapresiasi eksistensi masing-masing.
3. Interpersonal Networking. Medianya, d’Crow menggunakan web ini dan social networking seperti facebook, BB, instagram dan whazzup. Selain menyebar message yang sifatnya massive, kami juga menyapa secara personal, mengingat hari ulang tahunnya, menanyakan kabarnya, sekaligus menginformasikan promo cafĂ© terkait. Yah nggosip sedikit tapi sopan. Jangan tiba-tiba ngomong: “ Pak, kemarin beol di cafĂ© belum disiram ya.”
Apakah ROCK masih laku?
Jelas. Rock itu outstanding dan evergreen. Bukankah sesuatu yang lincah, energik, sering mengundang perhatian? Mulai dari beat nya yang cepat dan keras, distorsi, suara vocal dengan range lebar, sering membuat orang lewat berhenti sejenak. Suara apa sih itu? Belum lagi kalau bawain lagu rock galau yang reffren nya mudah diingat, ambil contoh: when I see you smile dari BAD ENGLISH (1989)
Sekarang, bukti bahwa rock itu evergreen, satu, berapa banyak lagu rock yang di-recycle menjadi gendre lain. Berapa ya lihat saja yang datang pas d’Crow tampil. Rata-rata mereka berusia 35 tahun ke atas dan sudah mapan secara penghasilan. Mereka butuh FUN, seringkali royal jika kesenangan itu datang. Contoh nyata, ada tamu yang suka banget sama lagunya VODOO berjudul "Sampaikan salamku untuk dia" . Tiap kali si bapak itu datang selalu me-request lagu tersebut. Dia berbisik bahwa dia punya kenangan dengan lagu itu. Yang pasti si bapak tajir itu bukan penggemar es jeruk seperti layaknya tamu abg atau mahasiswa.
Cara membuat pemilik café senang
Awalnya ada keraguan, bisakah genre rock diterima di cafĂ©-cafĂ© – khususnya- di Surabaya? Bukankah jenis music TOP 40 dan party masih dominan? Yup. Dominasi music saiki alias top 40, masih terjadi. Awalnya selalu sepi, bukan karena tidak laku, tapi memang belum banyak yang tau. Dengan jurus-jurus yang kami sebutkan di atas – maaf- sampai tulisan ini dibuat, kata pemilik cafĂ©, posisi d’Crow masih aman. Kamipun mengartikan sendiri kalimat itu: cafĂ© masih senang, dan mendapat benefit dengan memainkan d’Crow di cafenya. Benefit tidak hanya dari duit saja. Biasanya kalau kita optimis, itu benih lahirnya benefit. Ini terbukti saat cafĂ© lagi sepi.
Penasaran?
Kami d'Crow. Dengan personel: Deni (Vocal) | Cherry (Guitar)| Erwis(Bass) | Aries (Drum) | Andre (Keyboard) . di Bulan Oktober 2015 ini, jadwal kami setiap ...
Selasa di Cat Pajamas- Hotel Garden - Surabaya
Kamis di Nens Corner - Jl. Indragiri - Surabaya
Sering kami mendengar “kerinduan” tamu seumuran akan hadirnya Band Rock Classic. Setelah bertemu di cafĂ©, cocok, jadilah pengunjung tetap cafĂ© tersebut. Kecocokan itu kami buat lewat tiga cara umum:
1. Tamu bukan raja, tapi requestnya utama. Walaupun tidak semua remua request itu relevan, maka kami siapkan penggantinya, dengan prioritas: 1. Lagu yang sama tapi versi beda; 2. Dari band yang sama; 3. Lagu di era yang sama. Contoh, ada request Frozen by Madonna. Maka kami bawakan versi rock nya. Bukan versi heavy metal atau black metal. Demikian juga jika ada request metropolis by dream theater, bukan mau nge-les, kami ganti dengan surrounded yang lebih soft untuk ukuran café. :p
2. Flooring dan dialog. Tamu cafĂ© juga manusia. Mereka datang untuk dihibur, bukan dicuekin. Atau lebih parah lagi, kita menganggap mereka sebagai fans yang sengaja datang untuk melihat kita. Pretttt. Bagi d’Crow, we are equal. Ingat, tidak ada orang yang dilahirkan untuk jadi fans belaka. Maka itu, kaya miskin, beli martell xo atau beli lemon tea, tetap sama. Sebab kita teman satu ruang saat itu. So adalah wajib untuk menyapa mereka. Mengajak mereka ngobrol adalah bagian yang tak terpisahkan untuk saling mengapresiasi eksistensi masing-masing.

Apakah ROCK masih laku?
Jelas. Rock itu outstanding dan evergreen. Bukankah sesuatu yang lincah, energik, sering mengundang perhatian? Mulai dari beat nya yang cepat dan keras, distorsi, suara vocal dengan range lebar, sering membuat orang lewat berhenti sejenak. Suara apa sih itu? Belum lagi kalau bawain lagu rock galau yang reffren nya mudah diingat, ambil contoh: when I see you smile dari BAD ENGLISH (1989)
Sekarang, bukti bahwa rock itu evergreen, satu, berapa banyak lagu rock yang di-recycle menjadi gendre lain. Berapa ya lihat saja yang datang pas d’Crow tampil. Rata-rata mereka berusia 35 tahun ke atas dan sudah mapan secara penghasilan. Mereka butuh FUN, seringkali royal jika kesenangan itu datang. Contoh nyata, ada tamu yang suka banget sama lagunya VODOO berjudul "Sampaikan salamku untuk dia" . Tiap kali si bapak itu datang selalu me-request lagu tersebut. Dia berbisik bahwa dia punya kenangan dengan lagu itu. Yang pasti si bapak tajir itu bukan penggemar es jeruk seperti layaknya tamu abg atau mahasiswa.
Cara membuat pemilik café senang
Awalnya ada keraguan, bisakah genre rock diterima di cafĂ©-cafĂ© – khususnya- di Surabaya? Bukankah jenis music TOP 40 dan party masih dominan? Yup. Dominasi music saiki alias top 40, masih terjadi. Awalnya selalu sepi, bukan karena tidak laku, tapi memang belum banyak yang tau. Dengan jurus-jurus yang kami sebutkan di atas – maaf- sampai tulisan ini dibuat, kata pemilik cafĂ©, posisi d’Crow masih aman. Kamipun mengartikan sendiri kalimat itu: cafĂ© masih senang, dan mendapat benefit dengan memainkan d’Crow di cafenya. Benefit tidak hanya dari duit saja. Biasanya kalau kita optimis, itu benih lahirnya benefit. Ini terbukti saat cafĂ© lagi sepi.
Penasaran?
Kami d'Crow. Dengan personel: Deni (Vocal) | Cherry (Guitar)| Erwis(Bass) | Aries (Drum) | Andre (Keyboard) . di Bulan Oktober 2015 ini, jadwal kami setiap ...
Selasa di Cat Pajamas- Hotel Garden - Surabaya
Kamis di Nens Corner - Jl. Indragiri - Surabaya
Jumat di Happub- Jl. Mayjend Sungkono - Surabaya
ABOUTME
Hi all. This is deepak from Bthemez. We're providing content for Bold site and we’ve been in internet, social media and affiliate for too long time and its my profession. We are web designer & developer living India! What can I say, we are the best..
Blogger Comment