Bloggerhelper

talk about blogging, content, music and design

5 Trik berguna untuk Blogger Pemula

Blogger Tricks 2013 - Triks berikut ini berguna untuk memodifikasi blogger. Ada 5 blogger tricks 1.0, yang akan saya munculkan, diantaranya: Cara  Memasukkan YM dalam Blogger, Membuat Drop Cap, Membuat Search Engine, Menambah Halaman Blogger, Membuat Menu Menurun. Kelima Bloggertricks tersebut secara details dapat Anda simak berikut ini...
Cara Memasukkan Yahoo Messenger ke dalam Blogger

Cara memasukkan yahoo messenger ke dalam blogger, bloggerhelper, bloggertricks, blogger help

Blogger helper - Yahoo Messenger lazim dipakai untuk chatting. Di berbagai blog yang berbau menjual sesuatu dan butuh tanya jawab langsung, YM masih dianggap penting. Trik ini akan berjalan dengan baik jika Anda telah menginstal Aplikasi Yahoo Messenger ke dalam komputer Anda. Untuk memasangnya silakan klik disini.

Cara Membuat Huruf super Besar di depan postingan Blogger

Cara membuat drop cap, huruf besar, bloggerhelper, bloggertricks, blogger help
Blogger Indonesia - Ide awal meletakkan huruf besar di depan postingan asalnya dari Majalah. Banyak sekali lay out artikel majalah yang menggunakan model seperti ini. Tujuannya untuk menarik mata pembaca ke awal paragraf. Biasanya dipilih font berbeda dari font keseluruhan artikel. Dan ini tergolong art works. Untuk memasukan huruf besar ini dalam postingan blogger, silakan klik disini.

Cara Membuat Search Engine dalam blogspot (blogger)

Cara membuat search engine, search engine blogger, bloggerhelper, bloggertricks, blogger help
Blogger Indonesia - Visitor adalah segalanya bagi seorang blogger. Semakin banyak konten, makin banyak pula visitornya. Harusnya begitu, dengan catatan konten yang kita tulis merupakan konten yang dibutuhkan oleh visitor. Dangan jangan lupa, blog Anda termasuk blog yang bisa dipercaya, sederhana, dan manjur. Supaya memudahkan para visitor menelusuri konten sesuai kebutuhannya, dibuatlah search engine. Cara membuat search engine bisa Anda lihat disini.

Cara Menambah halaman dalam Blogger

Cara menambah halaman, page adding, page adds, search engine blogger, bloggerhelper, bloggertricks, blogger help
Blogger Indonesia - Penambahan halaman dilakukan demi sebuah sistematisasi blog. Kumpulkan kategori yang sama dalam sebuah halaman. Halaman bisa juga dipakai sebagai untuk menyimpan galeri foto, infografik, bahkan quotes. Terserah Anda, yang penting satu halaman satu kategori, itu prinsipnya. Secara teknis, pembuatan halaman bisa Anda lihat disini.

Cara Membuat menu menurun atau drop down menu

Cara membuat drop down menu,menu menurun, scroll down menu, search engine blogger, bloggerhelper, bloggertricks, blogger help
Blogger Indonesia - Membuat menu menurun gunanya untuk menghemat tempat. Sebaiknya pembuatan menu ini setelah konten Anda banyak, kitar 500 konten lah. Seperti sebuah rak, menu dipakai untuk menyimpan sesuatu yang sama, sehingga memudahkan visitor untuk mencari. Ingat Blog Anda bukan labirin yang membuat visitor pusing dijebak kesana kemari. Nah, secara teknis klik disini untuk membuat menu menurun (drop down menu).


Disamping aneka trik di atas, masih ada 5 trik blogger yang berguna bagi Anda...

Share this:

ABOUTME

Hi all. This is deepak from Bthemez. We're providing content for Bold site and we’ve been in internet, social media and affiliate for too long time and its my profession. We are web designer & developer living India! What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment